Empat Ruko Terbakar

Empat Ruko Terbakar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Diduga karena korsleting listrik, empat toko di Jalan M Hasan Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong terbakar pada Senin (28/1) pagi kemarin. Dalam kebakaran yang terjadi tepat disebelah kiri Pasar Bang Mego Kota Curup dua unit Ruko hangus terbakar, sedangkan dua unit Ruko lagi mengalami kebakaran dibagian atasnya saja karena cepat dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong dibantu aparat TNI, Polri dan masyarakat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, empat toko yang terdampak kebaran tersebut adalah Toko AKD yaitu toko plastik dan tepal, kemudian Toko Rahmat yaitu toko manisan, selanjutnya toko Jihan yaitu toko mainan dan satu lagi gudang Toko Semarang. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, dimana sejumlah saksi mata melihat api pertama kali terlihat dari lantai dua toko AKD dan Toko Rahmat. Setelah membesar kemudian api merambat ke bagian atas toko jihan dan gudang toko semarang.

Dalam kebakaran tersebut bagian tas Ruko AKD dan Toko Rahmat hangus terbakar, bahkan sebagian barang-barang yang ada dibagian bawah toko juga ikut terbakar, sebagian lagi berhasil diselematakan karena berhasil dikeluarkan warga sebelum api membesar.

\"Awalnya terlihat asap tebal terlihat diatas toko AKD dan Toko Rahmat, tak lama setelah itu api langsung membesar,\" cerita Alun pemilik warung kopi alun yang berada tepat diseberang Ruko yang mengalami kebakaran.

Melihat api yang mulai membesar, kemudian menurut Alun warga langsung bergotong royong menyelamatkan barang-barang dari empat toko yang terdampak kebakaran tersebut. Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Drs Sumardi MM menjelaskan pasca menerima laporan warga petugas PBK langsung menuju lokasi dengan enam mobil PBK mereka kerahkan, hasilnya hanya berselang 30 menit dari kedatangan petugas, api berhasil dijinakkan. \"Berkat kerjasama semua pihak terutama TNI dan Polri kita berhasil memadamkan api,\" sampai Sumardi.

Dijelaskan Sumardi, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil yang dialami dari kejadian tersebut mencapai Rp 650 juta. Karena selain bangunan Ruko yang terbakar, sebagian barang-barang yang ada didalam ruko juga ikut terbakar.

\"Kalau kerugian kita taksir mencapai Rp 650 juta,\" sampai Sumardi.

Disisi lain, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro SH menjelaskan diduga kuat kebakaran yang terjadi karena adanya korsleting listrik yang berasal dari bagian atas Toko AKD dan Toko Rahmat. \"Diduga kuat, kebakaran ini diakibatkan oleh korsleting listrik,\" sampai Kapolsek. Selain membantu memadamkan api, petugas kepolisian yang hadir dilokasi, menurut Kapolsek juga ikut mengamankan barang-barang para korban yang berhasil diselamatkan diletakan dijalan raya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: